Membuat Forum Pada Blogspot


Cara Membuat Forum Pada Blogspot Forum pada sebuah website atau blog merupakan salah satu daya tarik tersendiri bagi pengunjung, karena dengan adanya sebuah forum yang ditampilkan pada blog akan sangat berguna untuk sarana komunikasi antara pengunjung dan admin. dengan adanya Forum Pada Blogspot maka sipengunjung bisa berkomentar maupun bertanya tentang isi dari postingan blog, atau hanya sekedar ingin bersilaturahmi.

Nah sekarang sundaboy akan mencoba memberikan tutorial Cara Membuat Forum Pada Blogspot dengan menggunakan layanan gratis dari Nabble, sahabat tinggal ikuti saja langkah langkah yang akan saya berikan dibawah ini :

1. Sahabat harus masuk ke website Nabble ( http://www.nabble.com )

2. Selanjutnya silahkan klick "Star a Free Forum"

3. Setelah itu silahkan sahabat isi form yang telah disediakan oleh Nabble, masukan usernama, email, password dll. lalu klick "Creat Forum"


4. Selanjutnya akan muncul pemberitahuan, bahwa sahabat harus memverifikasi terlebih dahulu melalui email yang sahabat daftarkan tadi. maka silahkan buka email milik sahabat dan buka email yang dikirimkan oleh nabble


5.  Nah kalau sahabat sudah memverifikasinya silahkan edit tampilan forum sesuai dengan selera sahabat dengan mengklick "Option", lalu silahkan buat topik baru dengan mengklick "New Topic"


6. Apabila sudah selesai, silahkan sahabat ambil kode HTML dari nabble dengan cara klick "Option" lalu pilih "Embedding Option"


7. Selanjutnya silahkan sahabat copy kode HTML tersebut dan simpan pada notepad


8. Langkah terakhir masuk ke blogger milik sahabat dan buatlah postingan baru, klick HTML pada area postingan selanjutnya silahkan sahabat pastekan kode  yang didapat dari nabble tadi. lalu publikasikan

9. Selesai

Nah mudah bukan Cara Membuat Forum Pada Blogspot, semoga artikel sundaboy ini dapat bermanfaat untuk sahabat semua.terimakasih




Selengkapnya : http://www.sundaboy.com/2012/04/cara-membuat-forum-pada-blogspot.html#ixzz1zms53Ljk 
Copy paste harus menyertakan link sumbernya. terimakasih 
 
Yahoo Messenger
Send Me IM!
Google Plus
Add Me To Your Circle!
Twitter
Follow Me!
Facebook
Add My Facebook
Original Template By Belajar SEO Blogspot - Himajiesized By Dayz Hidayat