Contoh Project PHP membuat website Dialer



Mengenai script yang akan kita buat cukup edit dari script di bagian 2, tentang struktur database dan juga file koneksi.php tidak ada perubahan. yang akan dirubah dalam bagian 3 ini adalah file tampil.php, save.php dan input.php sama seperti bagian sebelumnya, dan nanti dibagian akhir dapat rekan-rekan download scriptnya. 


Isi File PHP
Isi dari ketiga script yang di update adalah sebagai berikut :
File tampil.php
Tambah Motor


"; echo " "; if (@$_GET['halaman']){ $nohalaman=$_GET['halaman']; } else{ $nohalaman=1; } $batas = 3; $posisi= ($nohalaman - 1) * $batas; $query=mysql_query("SELECT * FROM motor ORDER BY kodemotor DESC LIMIT $posisi,$batas"); $no=$posisi+1; $total = mysql_query("SELECT * FROM motor"); $baris = mysql_num_rows($total); $jumhalaman = ceil($baris/$batas); //untuk halaman hapus if (@$_GET['halaman'] > $jumhalaman) { $nohalaman = (@$_GET['halaman']-1) ; } while($var=mysql_fetch_array($query)){ $harga=number_format("$var[harga]",0,",","."); echo " "; $no++; } echo "
NoKodeMerk WarnaHargaAksi
$no$var[kodemotor]$var[merk] $var[warna]$harga Edit Hapus

Jumlah data : $baris © M. Najamudin Ridha

"; echo "Halaman : "; if ($nohalaman > 1) { echo " Sebelumnya | "; } for ($hal = 1; $hal <= $jumhalaman ; $hal++) { if ((($hal >= $nohalaman - 3) && ($hal <= $nohalaman + 3)) || ($hal == 1) || ($hal == $jumhalaman)) { if((@$tampilhal == 1) && ($hal != 2)) echo " ... | "; if((@$tampilhal != ($jumhalaman - 1)) && ($hal == $jumhalaman)) echo " ... |"; if($hal == $nohalaman) echo " ".$hal." |"; else echo " $hal |"; $tampilhal = $hal; } } if ($nohalaman < $jumhalaman) { echo " Selanjutnya"; } ?> Pada script tampil.php di atas yang menjadi perubahan dari sebelumnya adalah adanya script untuk mengambil parameter halaman di link, misalnya halamanya tidak ditemukan maka akan di set menjadi 1. dan batas halaman adalah 3, bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan. adapun untuk menghitung halaman adalah dengan fungsi ceil yaitu mengambil hasil pembagian dan dibulatkan ke atas $jumhalaman = ceil($baris/$batas);. dan di bagian perulangan while ditambahkan untuk memampilkan kodemotor, di bagian tablenya. dan pada bagian selanjutnya adalah fungsi untuk menampilkan halaman secara dinamis, pembahasan paging lengkapnya bisa dibaca di blog mas rosihanari disini. adapun hasilnya adalah sebagai berikut :
project php website dealer 3
File input.php

Data Motor

Merek Motor:
Warna:
Harga:
Edit Data Motor
Kode Motor:
Merek Motor:
Warna:
Harga:
"; break; default: echo "menu $menu tidak ditemukan"; break; } ?> tidak banyak perubahan pada script input.php ini, hanya pada form actionnya ditambah parameter halaman pada menu edit. dan juga saat edit ditampikan kode motor dengan disabled sehingga tidak bisa di edit. pada script edit inilah dikirimkan parameter halaman, sehinggal saat di tekan tombol update akan kembali lagi ke halaman yang sesuai di tampil.php. adapun hasilnya bisa dilihat seperti gambar berikut ini :
project php website dealer 3

Berikan Komentar tentang Artikel Ini

 
Yahoo Messenger
Send Me IM!
Google Plus
Add Me To Your Circle!
Twitter
Follow Me!
Facebook
Add My Facebook
Original Template By Belajar SEO Blogspot - Himajiesized By Dayz Hidayat