Mudah Mengkompress kode CSS dan JavaScript pada Template Blog


Example


Cara Mengkompress kode CSS dan JavaScript pada Template Blog
  1. login ke akun blogger Anda
  2. Pilih menu "Template" dan jangan lupa backUp template Anda terlebih dahulu untuk menghindari hal- hal yang tidak kita harapkan.
  3. Langkah berikutnya pilih "Edit HTML" kemudian centang tanda Expand Template Widget 
  4. Kode CSS yang di kompres letaknya adalah antara kode  sampai pada kode css sebelum  ]]>
  5. Block dan Copy kode CSS yang terletak Antara kedua kode yang berwana merah tersebut.
  6. langkah selanjutnya adalah kunjungi situs http://www.refresh-sf.com/ , tunggu sampai terbuka websitenya kemudian paste code css yang anda copy tadi dan ikuti petunjuk ini:
    1. Pada bagian file tipe pilih 'CSS
    2. abaikan saja global option 
    3. centang semua kolom pilihan pada Javascript Option
    4. Klik 'Compress'
    5. Copy Code Hasil dari Compress yang dihasilkan.
  7.  Kembali ke menu Edit HTML pada template Anda, kemudian gantilah kode yang tadi telah dicopy dengan Code baru yang sudah di Compress. (Bila keadaannya masih terblok langsung saja paste kode css hasil kompres tadi sehingga menggantikan kode css aslinya)
  8. Jangan lupa klik "Pratijau" terlebih dahulu, jika tidak ada masalah baru "save template"
Langkah langkah untuk mengkompress kode JavaSript sama persis dengan langkah-langkah mengkompress CSS tersebut di atas, perbedaannya hanya pada letak kode JavaSript yang akan dicopy . Adapun Letak kode Javascript yang akan dikompres  di antara kode sampai pada kode javascript sebelum  
Cara mengkompres kode HTML blog 
Untuk mengkompress kode HTML pada Template suatu blog caranya hampir sama dengan mengkompress CSS seperti yang telah saya uraikan di atas, hanya saja kode HTML yang hendak di kompress letaknya berbeda dengan CSS, dimana letak kode HTML dalam template suatu Blog biasanya terletak antara kode dan .Perbedaan lainnya adalah terletak pada Stus yang menyediakan layanan kompress HTML juga berbeda dengan situs di atas, untuk mengkompress HTML silahkan kunjungi situs http://www.miniwebtool.com/html-compressor/ 
Demikian postingan kali ini yang berjudul cara mengkompress CSS, HTML dan JavaScript Template Blog untuk mempercepat loading blog., semoga bermanfaat, dan bagi Anda yang telah menyempatkan diri menyampaikan masukan atau saran melalui form komentar atau sekedar memberikan jempolnya saya ucapkan terima kasih.

Berikan Komentar tentang Artikel Ini

 
Yahoo Messenger
Send Me IM!
Google Plus
Add Me To Your Circle!
Twitter
Follow Me!
Facebook
Add My Facebook
Original Template By Belajar SEO Blogspot - Himajiesized By Dayz Hidayat