5 Senjata Pada Processor Intel Core i3, i5, i7



Apasih kelebihan processor keluaran terbaru dari Intel? Itu pertanyaan pertama kali dengar produk prosessor terbaru dari Intel. Belum sempet punya Intel Core 2 Duo, eh sekarang muncul prosessor baru dari Intel, namanya Intel Core i3, i5, i7. Sebenarnya sudah lama Intel mengeluarkan product Intel Core i3, i5, i7, yaitu diawali dengan diluncurkannya Intel Core i7 pada akhir tahun 2008, kemudian beberapa bulan berikutnya menyusul diluncurkannya Intel Core i3 dan i5. Kenapa kok gak Intel Core i3 duluan ya? yang di keluarin?

Ok gak panjang lebar kembali ke jalur inti pembicaraan. Dari berbagai sumber yang saya ketahui, ada 5 teknologi yang terdapat pada Intel Core i3 dan i5 :

1. Teknologi Hyper Threading
Teknologi Hyper Threading ---> enaknya ngomong sih gini (di koreksi ya klo salah). Dengan adanya teknologi Hyper Threading ini, secara fisik prosessor hanya ada satu, tapi Sistem Operasi bisa mendeteksi 2 atau lebih prosessor. Sehingga masing-masing prosessor yang terdeteksi, memungkinkan untuk melakukan pekerjaan yang berbeda dalam waktu yang bersamaan. (Ciuwii... bahasa gw dah kayak pakar IT apa???.... heeeee)

2. Teknologi Turbo Boost
Emmm... yang ini apa yaa? klo gak salah ini diibaratkan kayak gas sepeda motor lah, kecepatan clock processor bisa bekerja menyesuaikan berat ringannya aplikasi yang dijalankan.
Contoh : Ketika processor digunakan untuk menjalankan aplikasi ringan semisal MS. Word 2003, processor ini bekerja pada clock speed 1,6 GHz. Dan ketika processor digunakan untuk menjalankan program yang berat semisal game Point Blank atau grafis 3D semisal 3DS MAX, processor ini secara otomatis meningkatkan kecepatannya bisa sampai 3 GHz (tergantung kecepatan maksimal dari processor).
(Moga-moga bener deh analisa gw)

3. Teknologi HD Graphics
Dengan teknologi ini bisa dihasilkan kualitas gambar yang tajam dan detail, cocok banget buat nonton film atau main game 3D, gambar yang dihasilkan benar-benar jernih, tajam, dan detail. Untuk bisa menikmati teknologi ini, minimal monitor yang sobat gunakan harus support resolution 1280 x 720 pixels lebih bagus lagi 1920 x 1280 pixels.

4. Support memori hingga 16Gb
Tergantung processor dan Operating Sistem yang digunakan.

5. Sudah menggunakan DDR3 dengan dengan FSB 1066 MHz

Teknologi yang dimiliki pada masing-masing Processor :
Core i3 = Pada core i3 memiliki 2 Core, Hyperthreading ( 4 Way )
Core i5 = Pada core i5 memiliki 2 Core, Hyperthreading ( 4 Way ) dan Turbo Boost
Core i7 = Pada core i7 memiliki 4 Core, Hyperthreading ( 8 Way ) dan Turbo Boost

Berikan Komentar tentang Artikel Ini

 
Yahoo Messenger
Send Me IM!
Google Plus
Add Me To Your Circle!
Twitter
Follow Me!
Facebook
Add My Facebook
Original Template By Belajar SEO Blogspot - Himajiesized By Dayz Hidayat