Sisem Operasi Linux atau distro

Okeh Pepe Sedikit Menjelaskan Bagi teman2 yang Ingin Belajar Linux,jika Teman Bloger Ingin Menjadi Hacker & crecker Seperti Annimmus awalnya pelajarilah coding Linux.....linux OS yng sangat Open Sourse Aplikasi Update yang Free bagi pengguna Ubuntu,Kubuntu,Xubuntu dll.
Ini bagian Dari posting PEPE : Silahkan Di pelajari


Bagi penggemar OS / Sisem Operasi Linux atau distro – distronya seperti Ubuntu dan sejenisnya pasti sering bingung saat ingin mebaca partisi Ext3/Ext4 melalui Windows dalam Dualboot sistem Itu sangat wajar karena Sistem Operasi Windows hanya bisa membaca sistem NTFS dan memang tidak bisa membaca partisi ext3 / ext4 yang digunakan oleh Linux.
Ubuntu logo
Lalu bagaimana caranya agar bisa membaca sistem partisi ext3 / ext4 melalui Windows ?
ibarat pepatah ” Banyak jalan menuju Roma” maka hal itupun ada solusinya. mungkin sudah banyak yang mengetahui aplikasi untuk membaca sistem partisi ext 3 / ext4 karena memang banyak sekali aplikasi yang dapat melakukan hal tersebut. Maka kali ini saya juga akan membagikan 2 buah aplikasi yang dapat membaca partisi ext3 / ext4 melalui Windows.

1. Ext2 FSD (File System Driver)
Aplikasi yang satu ini cukup mudah digunakan dan dapat digunakan untuk membaca data maupun mengedit / menambahkan (read/write)  data dalam partisi ext3 / ext4.
Download
2. Ext2Read
Aplikasi ini juga populer digunakan tetapi aplikasi ini hanya bisa membaca (read) file dalam partisi ext3 / ext4.
Download
3. Explore2fs
Aplikasi ini hanya bisa membaca file dalam partisi ext3/sxt4 saja. tetapi kelebihan dari aplikasi ini adlah GUI / User Interface yang bagus.
Download

Salam Informasi Tecnology dari Pepe Ruler  :: Semoga brmanfaat & Follownya.

Berikan Komentar tentang Artikel Ini

 
Yahoo Messenger
Send Me IM!
Google Plus
Add Me To Your Circle!
Twitter
Follow Me!
Facebook
Add My Facebook
Original Template By Belajar SEO Blogspot - Himajiesized By Dayz Hidayat